Saling Adu Taktik di Derby Manchester | Bola Dunia

Written by admin. Posted in Berita Bola

Saling Adu Taktik di Derby Manchester | Bola Dunia

Bola Dunia -Minggu (2/10/2014) nanti, Stadion Etihad akan menjadi saksi siapa yang terkuat di Manchester pada musim ini. Si Merah yang meraih gelar terbanyak, atau Si Biru yang musim lalu menjadi juara?

saling-adu-taktik-di-derby-manchester-bola-dunia

Dari dua pertandingan terakhir pekan lalu, Manchester City tengah dilanda penurunan kualitas permainan. Di liga, mereka kalah 1-2 dari West Ham United, sementara di Piala Liga kalah dua gol tanpa balas dari Newcastle United, di depan pendukung sendiri. Padahal, komposisi pemain tak mengalami perubahan berarti.

Sementara itu, Manchester United “sukses” menahan imbang Chelsea 1-1 di Old Trafford. Namun, di balik itu semua, pelatih United, Louis van Gaal bisa bernafas lega, karena Marouane Fellaini sudah menunjukkan penampilan terbaiknya.

Memperkuat Lini Tengah

Pelatih City, Manuel Pellegrini, masih kesulitan meramu komposisi pemain di lini tengah. Dengan Yaya Toure dan Fernandinho yang mengisi pos tersebut, sulit rasanya bagi keduanya untuk secara intensif menyerang sekaligus bertahan.

Toure yang pada musim-musim sebelumnya berperan sebagai pengalur serangan, kini seringkali terlihat berdampingan dengan Fernandinho untuk menahan gempuran serangan lawan.

Dibandingkan dengan musim lalu, tidak ada perubahan signifikan dari skuat City. Pellegrini masih mempertahankan formasi 4-4-2 dengan dua pemain sayap cepat di kedua sisi, dan dua fullback yang kuat secara fisik.

Hal yang terlihat berbeda pada musim ini pos lini tengah yang biasa dihuni Javi Garcia, kini diisi Fernandinho atau Fernando. Saat Toure tak tampil, ada Frank Lampard yang biasa bermain di pos tersebut.

Sebenarnya, kekuatan City saat menjadi juara pada musim 2011/2012 adalah kemampuan mereka melakukan pressing ketat kepada lawan. Beberapa kali, pemain City terlibat kontak fisik saat memberi tekanan. Hal ini yang membuat lawan, secara taktik, seringkali terpancing baik itu karena emosi atau mental yang turun. Sehingga lawan tidak bisa memeragakan taktik yang diperintahkan pelatih.

Uji Keberuntungan Saling Adu Taktik di Derby Manchester | Bola Dunia, Daftar Sekarang

Tags:

Trackback from your site.

18+ Agen Judi FS88BET
X