Meski Menang, Klopp Tetap Kritik Kinerja VAR

Written by admin. Posted in Berita Bola

Meski Menang, Klopp Tetap Kritik Kinerja VAR – Jurgen Klopp tak menyalahkan VAR secara harfiah. Ia menyebut terkecuali manusia yang berada di balik proses Taruhan Bola itulah yang menarik Juperhatiannya.

Meski Menang, Klopp Tetap Kritik Kinerja VAR

Ambisi Liverpool untuk bangkit berasal dari keterpurukan sempat menemui ujian berat. Menjamu Bournemouth, Sabtu (7/3/2020), publik Anfield dibungkam oleh gol cepat tamu di menit 9 melalui Callum Wilson.

Gol itu sendiri sempat memancing kontroversi. VAR jelas menyatakan bahwa Joe Gomez terang-terangan didorong pemain Bournemouth terhadap proses terciptanya gol tersebut. Namun gol tersebut selamanya disahkan oleh VAR, atau lebih tepatnya orang yang berada di baliknya.

Beruntung bagi Liverpool mereka berhasil bangkit. Dua gol masing-masing berasal dari Mohamed Salah dan Sadio Mane berhasil membalikkan kondisi supaya The Reds pun menang.

Meski menang, Klopp sepertinya tak sanggup menerima ketentuan VAR. Ia menyebut manusia yang berada di belakang proses ini kudu bekerja lebih baik lagi.

“Sejujurnya, itu udah terlanjur terjadi. Saya tidak ingin berbicara tentang gol itu pas ini, tapi terhadap peristiwa tersebut, saya terlalu tidak jelas mengapa gol itu selamanya disahkan” membuka Klopp kepada Sky Sports.

“Situasi-situasi ini, kami udah pernah membahasnya, tapi kami kudu sebabkan ketentuan yang tepat. Ini menyatakan bahwa tetap tersedia kasus didalam VAR.”

“Bukan VAR yang salah, itu cuma sebuah sistem, yang keliru adalah manusia di baliknya dan ketentuan yang tersedia pas ini. Itu jelas-jelas pelanggaran, sentuhan itu udah lumayan sebabkan Joe kesulitan.”

“Mereka mencetak gol, wasit membiarkannya, karena itulah kami miliki VAR untuk menyaksikan ulang. Beberapa pekan selanjutnya VAR sebabkan ketentuan sukar terhadap dua pertandingan berbeda, Tottenham dan Man City,” imbuh Klopp.

“Sekarang, bagaimana sanggup tersedia seseorang yang duduk di sana dan tidak menyaksikan pelanggaran [terhadap Joe Gomez] itu? Pertanyaannya adalah bagaimana barangkali Anda melihatnya dan tidak berkata: ‘ya, itu pelanggaran’,” tandasnya.

Uji Keberuntungan Meski Menang, Klopp Tetap Kritik Kinerja VAR, Daftar Sekarang

Tags:

Trackback from your site.