Kegiatan Pada Hari Terakhir HWC 2014 | Bola Dunia

Written by admin. Posted in Berita Bola

Kegiatan Pada Hari Terakhir HWC 2014 | Bola Dunia

Bola Dunia Berakhir sudah gelaran Homeless World Cup (HWC) 2014 di Santiago, Chile. Perpisahan harus diucapkan, dan berbagai cara pun dilakukan untuk mengabadikan kenangan.

kegiatan-pada-hari-terakhir-hwc-2014-bola-dunia

Peluit akhir tanda tuntasnya pesta sepakbola antarnegara untuk kalangan yang termarjinalkan tersebut akhirnya dibunyikan, Minggu (26/10/2014) malam waktu lokal, setelah sekitar sepekan dilangsungkan. Usai nyaris setiap hari bersua dengan sosok yang itu-itu saja, baik dengan tim dari negara lain atau panitia lokal, tak ayal perpisahan memberikan sejumput kesedihan. Tak heran jika pada hari ini adegan saling mengucap perpisahan menjadi pemandangan yang lazim disaksikan.

Banyak di antaranya yang memilih saling peluk dengan sosok-sosok yang sudah diakrabi selama sepekan. Hal itu juga dialami oleh tim Indonesia, yang pada hari terakhir masih harus menjalani satu pertandingan, di mana aksi tos dengan pemain tim lain beberapa kali dilanjutkan dengan saling berpelukan.

Sepanjang aktivitasnya hari ini, tim ‘Merah Putih’ sekaligus juga menggunakan waktu luangnya untuk mengabadikan kenangan dengan cara foto bersama-sama. Tak jarang pula malah Swananda Pradika cs. yang dimintai foto bareng oleh orang-orang yang berpapasan.

Selain adegan tersebut, kegiatan bertukar pakaian, baik jersey, baju, maupun t-shirt, juga ada. Kubu Indonesia setidaknya sudah melakukannya dengan tim Swiss, Yunani, dan Bosnia, selain juga “ditodong” oleh tim-tim lainnya. Tak cuma itu, masyarakat setempat pun beberapa kali menghampiri untuk meminta barang serupa. Namun, juga ada yang cuma sekadar memburu goresan tinta dari para pemain Indonesia dengan menandatangani baju yang sedang mereka kenakan.

Seperti tak mau kalah, wasit gelaran HWC pun ikut berusaha menandai hari ini dengan cara istimewa. Seorang wasit asal Belanda, misalnya, yang sempat menghampiri tim Indonesia untuk memberikan suvenir asal negaranya kepada Manajer Tim Febby Arhemsyah yang menerimanya dengan suka cita.

Dari sekian banyak ucapan perpisahan salah satunya harus terlontar kepada Edson Leonardo Hoces Pereira, pesepakbola Chile yang pernah bermain di Indonesia dan selama beberapa hari terakhir sudah menjadi amat dekat dengan skuat. Rasa haru terlihat dari wajahnya, baik ketika staf Kemenpora dari Jakarta memberinya cenderamata maupun saat ia diangkat beramai-ramai oleh para pemain Indonesia. Matanya lalu tampak sedikit memerah ketika memeluk satu per satu pemain.

Tak jauh berbeda dengan Liaison Officer (LO) tim Indonesia, Francisca. Sekian hari selalu bersama-sama dengan rombongan Indonesia, Sisca, demikian ia biasa disapa, juga tampak cukup emosional ketika hendak berpisah. Di bawah temaram sinar lampu, matanya tetap jelas terlihat berkaca-kaca.

“Aku akan sangat kangen kalian semua,” ucap Sisca, diiyakan sejumlah rekannya sesama LO yang juga cukup sering bercengkerama dengan para pemain Indonesia.

Dengan hari terus merayap malam, dan pertandingan terakhir juga telah dilangsungkan, waktu berpisah kian dekat saja. Setelah selesai mengucapkan salam perpisahan di Plaza de la Ciudadania, Santiago, Chile, satu demi satu mulai bergerak perlahan-lahan menuju arah yang berbeda.

Uji Keberuntungan Kegiatan Pada Hari Terakhir HWC 2014 | Bola Dunia, Daftar Sekarang

Tags:

Trackback from your site.

18+ Agen Judi FS88BET
X