Kecaman Sorakan Anti-gay Untuk Ronaldo

Written by admin. Posted in Berita Bola

Kecaman Sorakan Anti-gay Untuk Ronaldo

Kecaman Sorakan Anti-gay Untuk RonaldoPihak La Liga telah memberikan kecaman sorakan anti-gay yang diarahkan pada bintang Los Blancos (Real Madrid), Cristiano Ronaldo, selama berjalannya laga El Clasico melawan Barcelona hari Sabtu di Camp Nou. Kelompok yang menanggulangi diskriminasi di Spanyol memohon pemerintah untuk melakukan pengambilan tindakan.

The Observatorio Espanol kontra la LGTBfobia (StopLGBTfobia) memohon pemerintah untuk lakukan tindakan melawan pribadi yang bikin seruan sorakan anti-gay yang memecah keheningan stadion Camp Nou waktu seluruh orang sedang mengheningkan cipta untuk menghargai legenda Barca, Johan Cruyff, yang meninggal bulan lalu.

Pihak La Liga pada hari Selasa menyebutkan dalam sesuatu Keterangan bahwa mereka akan mengirimkan laporan pada komite pemerintah Spanyol kepada kekerasan, rasisme, xenophobia dan intoleransi dalam olahraga.

Sorakan anti LGBT itu tidak dimasukkan dalam laporan wasit pada kompetisi, dan bahkan Ronaldo yang menjadi sasaran maupun Clubnya juga tidak berbicara tentang masalah ini. akan tetapi, direktur StopLGBTfobia Francisco Ramirez menyebutkan dalam sesuatu Keterangan bahwa tindakan harus diambil untuk menanggulangi pelecehan yang tersebar luas di Spanyol ini.

Tindakan-tindakan menyedihkan dan membuat malu harus dihukum di bawah UU Sport 2007,” kata Ramirez. “ini ialah hal yang baru di stadion Spanyol, di mana pemain dan wasit sering dihina memakai arti homophobic, tanpa ada hukuman. ini selanjutnya bikin homofobia tetap ada di sepakbola Spanyol.”

Ramirez memberikan klaim bahwa Ronaldo lah yang sering menjadi sasaran pelecehan anti-gay, baik dari fans oposisi serta juga reporter yang mencari jalan untuk menghina dan menjadi rendahkan kapten Portugal tersebut.

Dalam beberapa bulan paling akhir, Ronaldo menjadi sasaran penghinaan dan kabar angin bukan cuma di tabloid, tetetapi juga dari reporter olahraga, pemain dan fans dari tim lawan, tujuan untuk mempermalukan, menyinggung dan menjadi rendahkan pemain hebat ini,” katanya .

Jelaslah bahwa pemakaian orientasi seksual Selayak senjata mempunyai tujuan untuk menghina dan menjadi rendahkan. Di masa lalu ini berlangsung pemain lain yang dilecehkan dan dihina menggunakan cara yang sama, layaknya (eks pemain Barca dan pengasuh) Pep Guardiola dan (ex-gelandang Madrid) Guti dan Michel.

Baik itu dulu maupun sekarang harus ada tindakan untuk menamatkan noda ini pada olahraga. Perihal ini diperlukan untuk memperjelas bahwa homofobia tidak bermakna bahwa pribadi yang menderita itu ialah homoseksual.

Komisi Anti-Kekerasan Olahraga Spanyol yang didirikan pada tahun 2007 punya tujuan untuk menanggulangi masalah xenophobia, rasisme dan intoleransi, dan dalam satu tahun paling akhir telah mulai memberi hukuman pribadi yang bikin nyanyian atau isyarat rasis selama kompetisi.

La Liga resmi pernah memberikan kecaman penggemar Madrid yang meneriakkan “Messi subnormal” di Estadio Santiago Bernabeu pada bulan November lalu waktu laga El Clasico, serta juga penggemar Barcelona yang menyanyikan “Cristiano mabuk” selama kompetisi melawan Levante di Camp Nou pada Februari 2015.

StopLGBTfobia menyebutkan pihak berwenang bahkan tidak berterus terangi bahwa pelecehan anti-gay ialah masalah yang sesungguhnya ada dalam sepakbola. “ini bisa dimengerti bahwa ada standar ganda pada waktu itu datang ke urusan intoleransi dalam olahraga,” kata Ramirez. “Tindakan harus diambil cepat dalam Perkara-Perkara rasisme atau xenofobia, tapi intoleransi paling besar sekarang ini dalam sepakbola ialah homofobia, dan ini sedang diabaikan.”

Uji Keberuntungan Kecaman Sorakan Anti-gay Untuk Ronaldo, Daftar Sekarang

Tags: ,

Trackback from your site.

18+ Agen Judi FS88BET
X