Hans van Breukelen, Pahlawan Belanda Tidak Banyak Tau di Euro 1988

Written by admin. Posted in Berita Bola

Hans van Breukelen, Pahlawan Belanda Tidak Banyak Tau di Euro 1988

Hans van Breukelen, Pahlawan Belanda Tidak Banyak Tau di Euro 1988Euro 1988 ialah salah satu peristiwa yang paling diingat oleh penduduk Belanda. Perihal ini didisebabkankan untuk pertama kalinya dalam histori mereka berhasil memenangkan trofi Juara Eropa tersebut, yang hingga sekarang ini prestasi tersebut belum dapat diulangi oleh skuat De Oranje.

Pada ajang ini, Marco van Basten menjadi sosok yang dielu-elukan Selayak pahlawan Belanda sesudah ia membuat sesuatu gol spektakuler ke gawang Rinat Dasayev. Gol yang menjadi pengunci gelar Euro pertama Belanda tersebut bikin van Basten menjadi pahlawan Belanda sepanjang masa. akan tetapi tahukah anda Bolaneters bahwa ada pemain Belanda yang lain yang mempunyai kredit untuk membawa Belanda menjadi juara Eropa untuk pertama kalinya? Dia ialah Hans van Breukelen.

Hans van Breukelen ialah eks pemain PSV Eindhoven. Bermain Selayak penjaga gawang, van Breukelen disaat waktu itu masuk kedalam skuat Timnas Belanda dan menjadi kiper utama mereka sepanjang kopetisi itu diadakan. Walau mempunyai usia cukup tua, akan tetapi Van Breukelen tampil cemerlang sepanjang kopetisi dan berhasil mengantarkan Belanda ke babak final di mana mereka bertemu tim kuat waktu itu, Uni Soviet.

Sebelum Ruud Gullit dan Van Basten membuat sesuatu gol keberhasilan menang Belanda, Die Oranje sejatinya nyaris ketinggalan terlebih dahulu sesudah Uni Soviet mendapat hukuman penalti. Gennadiy Litovchenko yang Mempunyai Tugas Selayak eksekutor tidak mampu menaklukan van Breukelen yang berhasil membaca arah penaltinya sehingga kedudukan tetap imbang 0-0, sebelum Gullit dan van Basten membawa Belanda juara Eropa.

Berkat pertolongan cemerlangnya tersebut, Van Breukelen masuk kedalam barisan Euro 1988 Team of The Tournament. disamping itu Van Breukelen masuk kedalam barisan Kiper Elit Euro, sesudah ia menghimpun empat cleansheet sepanjang karirnya di Euro, yang mana cuma bisa dilampaui oleh Gianluigi Buffon, Dino Zoff, iker Casillas dan berhasilornya Edwin van der Sar.

Uji Keberuntungan Hans van Breukelen, Pahlawan Belanda Tidak Banyak Tau di Euro 1988, Daftar Sekarang

Tags:

Trackback from your site.

18+ Agen Judi FS88BET
X